Kamis, 23 Agustus 2007

Review: Boss DB60



Minggu lalu saya order sebuah metronom untuk tingkat menengah ketas. Nama produknya Boss Doctor Beat 60. Saya sendiri trima barangnya kemarin. Thank u untuk pak Valen.

Dimulai dari kelengkapannya:
-metronomenya sendiri
-manual booknya
-sarung metronome dari kain
-sepasang batre AAA

Fiture yang tersedia cukup lengkap untuk sebuah metronome menengah ke atas. Sebut saja, pengaturan sound utk aksen, 4th note, 8th note, 16th note, bahkan triplate. DB60 memiliki fiture bloking birama, contoh 3/4 + 4/4, or 5/4+7/4, ect. Fiture ini juga dimiliki kakak-kakaknya DB88 dan DB90. Fiture lainnya lagi yang serupa dengan kakak-kakaknya, yaitu memori. DB60 memiliki 8kanal memori untuk menyimpan metronome, rhytm, dan kombinasi-kombinasi lainnya.

Selain fiture stopwatch dan tunning, ada fiture unik lainnya, yaitu rhytm groove, seperti yang ada pada keyboard. Walopun suaranya hanya dalam bentuk mono, namun lumayan menghiburlah. Kualitas suara juga lumayan ok. DB60 juga dilengkapi dengan jack utk earphone 3,5mm, interface yang sangat umum digunakan. Satu lagi, stuff ini punya kaki, sehingga bisa berdiri dengan sudut sekitar 60derajat (liat gambar atas). Walaupun sederhana, namun sangat membantu untuk beberapa situasi.

Tapi belum dapat di rekomendasikan untuk rekaman serius. Selain itu metronome ini sangat best value, apa lagi untuk menemani latihan harian, lebih dari cukup. Dengan kisaran harga di 500ribuan, sudah bisa memiliki fiture-fiture metronome dengan harga 1juta. Pretty cool hu!

1 comments:

Unknown mengatakan...

belinya dimana tuh om??